Selasa, 06 Januari 2015

Kado Terindah dari Sebuah Keberuntungan

Malam hari tanggal 16 Mei 2013, seperti hal yang biasanya saya lakukan saat itu, saya menjelajahi dunia maya untuk membaca kicauan dari pengguna yang saya ikuti di mikroblog Twitter. Terlintas sebuah tweet dari akun Twitter milik stasiun televisi (TV) swasta nasional Kompas TV yang sudah lama saya follow. Celotehannya menyebutkan informasi berupa kesempatan kepada para pengikutnya untuk mendapatkan handphone (HP) secara gratis jika mengikuti syarat-syarat yang diberikannya.

Caranya adalah dengan menyaksikan acara yang akan ditayangkannya malam itu juga. Acara tersebut adalah sebuah konser K20 yang menampilkan episode spesial penyanyi kenamaan Indonesia, Melly Goeslaw. Ia juga menampilkan artis-artis papan atas, seperti Blink, S4, Potret, Bunga Citra Lestari, Evan Sanders, Tangga, Shanty, dan Bukan Bintang Biasa, serta diiringi oleh alunan musik dari Magenta Eleven.


Puluhan menit sejak konser dimulai, barulah pertanyaan kuis sesi pertama dilontarkan. Tweet itu menanyakan judul album yang memasukkan lagu yang sedang dinyanyikan Melly Goeslaw waktu itu. Sambil mendengarkan lagu yang sedang dinyanyikan, saya pun segera menjawabnya setelah mencari judul albumnya di internet. Tak berapa lama kemudian, mereka mengumumkan pemenangnya. Ternyata nama yang muncul bukanlah nama saya. Itu menandakan bahwa saya belum beruntung dalam sesi pertama tersebut.

Sekitar setengah jam kemudian, mereka kemudian kembali mengeluarkan pertanyaan kuis, kali ini adalah sesi yang kedua. Pertanyaan tersebut meminta kita untuk menyebutkan lagu terakhir yang akan dinyanyikan dalam konser tersebut. Saya menunggu beberapa saat karena mereka sedang menampilkan pariwara. Setelah iklan komersial selesai ditampilkan, sang presenter mengungkapkan bahwa acara akan ditutup dengan penampilan lagu terakhir. Saya lekas memperhatikan TV dengan saksama.

Tak perlu menunggu waktu lama, setelah para pengisi acara mulai melagukan nyanyiannya, saya langsung mengirimkan tweet karena saya sudah mengetahui judul lagu tersebut.




Beberapa saat setelah selesainya acara, mereka mengicaukan bahwa pemenang akan diumumkan secara on air di Kompas TV, tanpa menyebutkan waktunya. Tentu saja saya tak bisa terus-terusan menyaksikannya hanya untuk menunggu akun Twitter saya disebut karena esok paginya saya harus bersekolah. Walaupun sebenarnya rutinitas sekolah saya waktu itu sudah tidak terlalu padat karena sedang berada di penghujung semester, akhir SMA lebih tepatnya.

Beberapa hari, saya sempat melupakan hal tersebut. Tak dinyana-nyana, mereka tiba-tiba me-mention saya bahwa saya merupakan pemenang kuis dari konser yang berlangsung pada 12 hari sebelumnya itu. Girang, saya pun segera membalas direct message (DM) yang mereka kirimkan. Kemudian, kami saling berkirim email untuk menginformasikan dan mengonfirmasi ihwal pembayaran pajak. Tentu saja saya percaya kalau ini bukan penipuan karena pajak yang ditanggung pemenang alias saya tak sampai ratusan ribu dan sudah dikonfirmasi oleh akun Twitter resminya.


Belum genap seminggu, paket yang dikirimkan itu tiba di rumah saya. Begitu cepatnya, pasti karena hadiah ini dikirimkan oleh jasa pengiriman JNE. Ternyata, hadiah yang saya terima tidak hanya HP, tapi juga compact disc (CD) berisikan kompilasi lagu Top Hits Indonesia yang diproduksi oleh acara tangga musik K20 milik Kompas TV dan oblong bertuliskan "Saya Suka Kompas TV".

Saat itu, oblongnya tidak sempat saya foto dan sekarang, warnanya sudah luntur. T_T

Sejak saat itu hingga kini, HP Smartfren Andromax Hisense E860 tersebut saya gunakan hampir setiap saat sebagai penghubung saya dengan dunia maya. Termasuk untuk menyambungkan komputer jinjing saya dengan internet melalui fitur Hotspot Wi-Fi Portable-nya, seperti yang saya lakukan untuk mengunggah entri ini. Itulah kado terindah yang saya dapatkan melalui sebuah keberuntungan. \(^o^)/

Saya berlangganan paket internet bulanan unlimited yang lumayan terjangkau harganya. ^_^

Ayo ikutan giveaway ini! Ada hadiah voucher Sodexo untuk tiga orang pemenang beruntung dan pulsa untuk empat orang pengirim pertama! (≧∇≦) Karena sudah banyak orang yang ikut, jadi sepertinya tidak mungkin dapat pulsa. u_u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar