Kamis, 31 Mei 2018

Hadiah Kuis Twitter #HaruQuiz #Imitation03GA @penerbitharu 23 Mei 2018: Imitation 03










Imitation 03Imitation 03 by Park Kyung Ran
My rating: 4 of 5 stars

Belum pernah baca komik Korea sebelumnya, termasuk volume sebelumnya serial Imitation ini. Pernah baca beberapa terjemahan Webtoon tulisan orang Korea sih, tapi yang ceritanya lebih universal, enggak terlalu ke-Korea-an seperti cerita ini. Dapat buku ini pun karena ikutan kuis dari penerbitnya di Twitter (gratis). 😁

Tapi langsung lumayan nyambung sama ceritanya, walaupun agak kebingungan di awal karena banyaknya tokoh dan penggambaran tokoh yang mirip-mirip (pembedanya hanyalah warna atau gaya rambut dan warna mata). Gambarnya dan pewarnaannya bagus, ceritanya menarik. Genrenya romansa komedi dan bisa menampilkan keduanya secara beriringan. Paling suka sama karakter Hyuk—"the scene stealer"—karena kelucuannya, sering ngakak gara-gara kekonyolannya.

Sayangnya, beberapa penerjemahannya terkesan agak aneh. Jadinya kadang agak bingung, apakah balon kata yang muncul sesuai untuk karakter yang ditunjuk atau bukan. Kadang juga kepikiran kalimat-kalimat yang enggak ada balon katanya itu ucapan batinnya siapa, jadi perlu baca ulang. Terus kenapa Ju Mi karakternya antagonis gitu ya? (Maaf belum baca cerita sebelumnya, haha.)

Walaupun batasan usia pembacanya adalah 15 tahun ke atas, tapi kayaknya harusnya 18 tahun ke atas (mungkin karena perbedaan budaya Korea dan Indonesia). 😅 Jadi penasaran sama kelanjutan ceritanya di Imitation 04 (dan cerita sebelumnya di Imitation 01 dan Imitation 02, hehe).

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar