Kamis, 09 Mei 2013

Kampanye Kuis Twitter


Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), tampaknya, tidak hanya mengandalkan kampanye konvensional, tetapi juga sudah merambah dunia maya. Tidak banyak yang tahu, tim kreatif pasangan incumbent tersebut sudah membuat akun Twitter di: @KarsaKita sejak empat hari lalu.

"Ini bukan ingin menyaingi Pak SBY. Tetapi, kami rasa, harus ada kampanye modern yang mencerdaskan," kata Saifullah Yusuf.

Sebagai permulaan, akun tersebut nyaris tiap hari memuat kuis berhadiah pulsa Rp 50 ribu. "Tema kultwit-nya dibuat khas Jawa Timur. Misalnya, nasi rawon, Bromo, parikan, ludruk, dan hal-hal khas Jawa Timur lainnya. Kultwit terbaik akan mendapat hadiah," paparnya.

Menurut Saifullah, peluncuran akun Twitter itu merupakan embrio sebuah kampanye di dunia internet yang terintegrasi. "Pokoknya, ini kampanye yang beda. Sangat modern," tegasnya. (ano/c5/ib)

Jawa Pos, Jatim Memilih, Selasa 7 Mei 2013, halaman 18, Paslon.