Sabtu, 11 Mei 2013

Rilis Dua Versi River

JKT48 dan Mini Album Baru


JAKARTA JKT48 kembali memanjakan penggemarnya. Kemarin (10/5) idol group yang beranggota 51 orang tersebut kembali merilis CD. Kali ini berbentuk mini album yang dibuat dalam dua versi. Yakni, teater dan reguler. Versi teater berisi tiga lagu dan yang reguler berisi tiga lagu yang sama plus satu lagu bonus.

Tiga lagu tersebut adalah River yang dinyanyikan tim Senbatsu (pilihan), Mirai no Kajitsu (Buah Masa Depan) oleh tim Trainee, serta Sakura no Shiori (Pembatas Buku Sakura) yang dinyanyikan seluruh anggota JKT48 layaknya paduan suara sekolah. River juga dipilih sebagai judul mini album tersebut.

Khusus untuk lagu River, 16 member terpilih berusaha memberikan warna baru. Mereka meninggalkan kesan kawaii (imut) yang selama ini menjadi image idol group tersebut. Dalam single yang menceritakan upaya menghadapai tantangan itu, Kinal dkk tampil lebih energik dan powerful.

Lagu tersebut memang menghadirkan koreografi tarian yang lebih rumit dibanding tembang lainnya. Karena itu, yang membawakan single River adalah para member khusus. Disebut demikian karena 16 member itu tergabung dalam tim pilihan atau disebut Senbatsu.

"Mereka adalah yang terbaik saat ini. Tapi, tidak ada jaminan mereka akan berada di tim ini selamanya," ujar Ghopta Ardy Chandra dari manajemen JKT48. Mereka yang tidak bisa konsisten memberikan performa terbaik di Senbatsu bisa saja digantikan member lain.

Enam belas anggota yang masuk Senbatsu dan mengisi suara dalam single River adalah Aki Takajo, Ayana, Beby, Delima, Kinal, Geby, Haruka, Jeje, Ve, Melody, Nabilah, Rena, Dhike, Rica, Shania, dan Stella. Member lainnya seperti Sonya, Sonia, hingga Ghaida harus bekerja lebih keras.

Untuk memastikan penggemar membeli album orisinal, manajemen kembali memberikan gimmick dalam album yang dibuat dua versi itu. Theater version, misalnya. Penggemar akan mendapat trump card serta kesempatan mengikuti event handshake bersama member. Sementara itu, versi reguler yang harganya lebih mahal menghadirkan banyak bonus. "Selain tiga lagu itu, ada tambahan satu lagu, yaitu Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu (Kimi ni Au Tabi Koi o Suru)," tambahnya.

Kapten tim J JKT48 Devi Kinal Putri menyatakan sangat antusias dengan single River. "Lagu ini sangat menantang dan jadi gebrakan baru bagi JKT48 yang selama ini tampil imut-imut," ungkapnya. (dim/c5/any)


Jawa Pos, Jawa Pos for Her, Sabtu 11 Mei 2013, halaman 11, Show & Selebriti.